Jumat, 29 Juli 2011

Pilihan Setelah Lulus SMA, Part 3

The last part, with a few last option & advice 2 U SMARTIVE. Bagi SMARTIVE yang tidak memilih untuk kuliah atau untuk kerja. Ada beberapa pilihan yang lain, yang sebenarnya tidak sangat disarankan.

Pilihan ketiga, Menikah


For SMARTIVE to know, untuk pilihan menikah itu harus ditaruh ke paling terakhir setelah lulus. Masa, zaman sekarang baru selesai sekolah uda menikah aja yang dipikirkan??? Lebih baik para SMARTIVE tidak memilih pilihan ini. Lagi pula pemerintah dengan BKKBN juga menyarankan untuk tidak menikah di usia muda. Jadi sementara waktu ada baiknya pilihan ini dihilangkan saja dari pikiran SMARTIVE.


Pilihan keempat, Menganggur

Pilihan ini juga tidak disarankan untuk SMARTIVE, karena jika SMARTIVE uda kelamaan gak ngapa-ngapain alias nganggur, itu pasti menyebabkan SMARTIVE jadi males ngapa-ngapain (kerja, belajar, dsb). Dilain sisi juga, bila menjadi pengagguran impian SMARTIVE tidak mungkin dapat tercapai sama sekali. Jadi, pilihan ini pun seharusnya dimusnahkan juga dari pikiran SMARTIVE.


So, that was the few options from me. Now it’s time to give U some advice.

Buat SMARTIVE yang masih bingung dengan pilihan alias prioritas yang utama, ada baiknya untuk memikirkannya dari sekarang. Ada 3 langkah mudah untuk mewujudkan hal tersebut, yaitu PDF (Plan, Do, Find)



Plan, rencanakan apa yang akan kalian pilih untuk masa depan, persiapkan hal-hal apa saja untuk meraihnya. Apa yang harus menjadi prioritas paling utama & yang apa yang dapat ditunda.


Do, lakukan sesuai rencana yang telah dibuat. Bertindaklah sesuai dengan yang telah di rencanakan & bila seandainya rencana yang disusun gagal atau tidak berhasil, lakukan Find.

Find, temukan apa yang salah dan perbaiki, selain itu cari hal yang baru dan bermanfaat bagi SMARTIVE.

Nah, sedikit lagi nie ilmu tambahan "Improve & Bonus"
Plan + Find = Improve
Improve, mengembangkan ide-ide baru untuk rencana kita agar semakin berkembang dan semakin cepat diraih.

Find + Do = Bonus

Bonus
, keuntungan yang kita raih dari apa yang kita lakukan dan temukan secara bersamaan. Yang dapat memacu kita untuk meraih yang lebih lagi.

Semoga membantu SMARTIVE untuk dapat semakin maju & berkembang lagi. Hope U thinking all my advice. See U...


Kembali ke, Pilihan Setelah Lulus SMA, Part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar