Kamis, 11 Agustus 2011

Persiapan Untuk Memilih Kuliah

Apa sie yang terlintas dipikiran SMARTIVE kalo mendengar kata kuliah?? Pasti yang terlintas adalah universitas yang ternama dan merasa bisa bebas dari dunia sekolah. Tapi, itu terserah menurut SMARTIVE. Yang penting, adalah apa yang harus kita persiapkan untuk kuliah. Di maklumi unutk post kali ini sedikit berantakan, karena buatnya buru-buru. Hhe.. :p

Pertama, tempat kuliah
Carilah tempat kuliah yang tak menyulitkan kita, maksudnya tempatkuliah yang nyaman bagi kita. Yaitu, tempat yang kita rsa cocok untuk menimba ilmu disana selama beberapa tahun. Dan setelah kita putuskan tempatnya, selalu siapkan plan B. Untuk apa planB itu??? Plan B digunakan jika, seandainya kita tidak dapat masuk ke universitas tersebut karena berbagai macam alaasan. SMARTIVE juga bisa membuat rencaan apilihan sebanyak smartive suka.

Kedua, biaya
Loh, biaya kok kedua??? Saat menurut kita tempatnya cocok, soal biaya dapat diusahakan hingga tetes darah terakhir. Masih bingung?? Seandainya kita menghitung-hitung biaya terlebih dahulu, maka kita akan mengesampingkan tempat kuliah yang lebih berbobot dari yang biasa saja. Karena itu dahulukan tempatnya dari pada biaya.

Ketiga, mental
Mental maksudnya pikiran, bukan mental maksudnya terlempar ya. Mental untuk apa??? Mental yang dimaksud adalah, jangan membiasakan diri untuk mengharapkan ada teman kita semasa SMA yang satu tempat kuliah, bahkan satu jurusan dan satu kelas. Kenapa??? Karena bila kita mengharapkan itu, maka apa sebenarnya kita sudah dewasa dan layak masuk perkuliahan??? Karena kita pasti mengenal orang-orang baru dan mungkin lebih menyenangkan dari pada beberapa teman kita.

Itu adalah sebagian dari hal yang perlu dipersiapkan untuk kuliah, tapi masih ada beberapa hal lain yang perlu dipersiapkan untuk memilih kuliah. Jadi, uda siap blom memilih kuliah???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar