Selasa, 23 Agustus 2011

Tarif Pajak, Part 2

2. Tarif pajak progresif-progresif, yaitu pemungutan pajak dengan persentase yang naik dengan semakin besarnya jumlah yang akan digunakan sebagai dasar pengenaan pajak dengan kenaikan marginalnya yang semakin meningkat, misalnya:3. Tarif pajak progresif – degresif, yaitu tarif pemungutan pajak dengan mengguanakan persentase yang semakin kecil dengan semakin besarnya jumlah yang digunakan sebagai dasar pengenaan pajak, misalnya:
Tarif Degresif
Pemungutan pajak dengan menggunakan persentase yang semakin kecil, dengan semakin besarnya jumlah yang digunakan sebagai dasar pengenaan pajak, seperti:
Tarif degresif semakin lama semakin menimbulkan kesulitan, sebab jika di lanjutkan pajak yang berpenghasilan besar akan bebas dari pajak, maka disarankan untuk tidak digunakan lagi
Tarif Bethem
Sekilas tarif bethem kelihatan seperti tarif proporsional dengan suatu persentasi tetap, seperti pajak kekayaan. Misalnya, tarif 5‰ (lima per-mil), tetapi hanya dikenakan atas jumlah yang melebihi batas minimum yaitu Rp 80.000.000,00. Sedangkan tarif proporsional sendiri tampak kelihatan sama dengan tarif progresif.

Jadi, ada 5 macam tarif yang ada. Kira-kira SMARTIVE uda paham semua belum ya?? Jika belum, pasti akan dibahas pada post yang akan datang.

Kembali ke, Tarif Pajak, Part 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar